Truk Terjun ke Jurang Halimpu

538 views

Sopir Mengaku karena Melindas Batu
BEBER – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk semen Gresik bernopol W 8054 UC tanpa muatan terjun bebas ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter di Jalan Raya Cirebon-Kuningan atau tepatnya di Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Kamis (19/4) sekitar pukul 13.00. Beruntung, sopir truk Alamsyah (37) warga Kampung Surapandan, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon selamat dari maut, dan hanya mengalami luka lecet di tubuhnya.
Keterangan yang diperoleh Radar Cirebon di lokasi kejadian menyebutkan, truk melaju dari arah Kabupaten Kuningan menuju Cirebon usai mengantar semen produk gresik. Saat melintas di TKP, tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan langsung terjun ke jurang sedalam 5 meter. Padahal, kondisi jalan tersebut mulus dan sepi kendaraan.
Akibatnya, mobil truk tersebut rusak parah dan sang sopir berhasil keluar dari jendela dan meminta pertolongan warga. Peristiwa itupun kemudian dilaporkan ke Polsek Beber yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian. Proses evakuasi tersebut memakan waktu sekitar 1,5 jam. Bahkan, saat mobil truk nahas itu ditarik oleh tim derek dari Jasa Marga, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hingga 1 km.
Alamsyah sang sopir truk yang ditemui Radar Cirebon di TKP membantah kalau dirinya mengantuk saat mengendarai mobil truk tersebut. “Saya nggak ngantuk waktu nyetir mobil. Tapi, mobil saya oleng ketika melindas batu, dari pada saya nabrak mobil yang ada di depan saya lebih baik saya terjun ke jurang,” akunya.
Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bachtiar SIK MSi melalui Kapolsek Beber AKP Abdul Fatah SH mengatakan pihaknya menduga kecelakaan tersebut akibat sang sopir mengantuk. “Kasus kecelakaan ini sudah kami serahkan penyelidikannya ke unit Laka Satlantas Polres Cirebon. Tapi dugaan sementara kami, sopir truk mengantuk hingga mobil terjun ke jurang,” kata Abdul. (rdh)

View the original article here