Smart Wifi dari Linksys untuk Pengguna Rumahan

686 views

Smart Wifi dari Linksys untuk Pengguna Rumahan

Perusahaan solusi jeringan Lynksys menggelar edukasi langsung untuk publik Jakarta mengenai teknologi terbaru Multiple User-Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO)  dan aplikasi Linksys Smart Wifi beserta fitur-fiturnya.

Linksys Smart Wifi antara lain berfitur Network Map, Parental Control, Guest Access, Wireless Scheduler, dan beberapa fitur lainnya yang berguna untuk mempermudah pengaturan jaringan Wifi rumahan.

“Linksys tidak saja menghadirkan keandalan teknis, namun kami juga menghadirkan beragam fitur yang akan semakin memudahkan pengguna dalam mengelola jaringan Internetnya dan bahkan dapat membantu pengguna dapat melakukan tindakan preventif agar lingkungannya tidak mengakses konten-konten terlarang seperti pornografi,” ujar Sales Director Linksys Indonesia, Kevin Kurniawan.

Linksys menyediakan Linksys Router EA Series yang mendukung kinerja jaringan Internet untuk para eksibitor dan eksponen di dalam anjungan tersebut yang terdiri dari 18 unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi Pemerintah, 13 unit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), 10 unit Apps, dan 15 unit mitra pendukung acara dari instansi swasta dan media (termasuk Linksys).

Berikut ini fitur-fitur penting dalam Linksys Smart Wifi :

-Network Map

Fitur Network Map digunakan untuk membantu memudahkan penyedia akses dalam mengelola dan memonitor perangkat apa saja yang terkoneksi ke jaringan.

-Parental Control

Fitur yang sangat berguna bagi orangtua dalam melakukan tindakan preventif, seperti mencegah dan mengawasi kepada putra-putrinya dalam mengakses konten Internet.

-Guest Access 

Fitur Guest Accces menjadikan pengguna dapat membuat jaringan terpisah yang diperuntukkan khusus bagi para tamu tanpa menjadikan mereka dapat mengakses atau terkoneksi jaringan.

-Wireless Scheduler

Melalui fitur ini, penyedia akses dengan mudah dan praktis dapat mengatur kapan mengaktifkan dan menonaktifkan jaringan nirkabel yang disediakan. Linksys EA8500 merupakan Wireless AC router yang mengusung teknologi MU-MIMO.

Paduan kecepatan 2,53 Gbps WiFi (hingga 1.733 Mbps untuk 5 GHz serta 800 Mbps untuk 2,4 GHz) meminimalkan adanya buffering saat berselancar dan mendukung pengunduhan yang lebih cepat. Selain itu, router ini juga didukung dengan supercharged 1,4 GHz dual-core CPU dan 4 port GB untuk suguhan kecepatan tinggi, cocok untuk wired gaming yang lapar bandwidth.

(solopos)

Tags: #Hotspot #Router