PT Transjakarta Diminta Pasang CCTV di Seluruh Armada

178 views

Zona CCTV di Armada Transjakarta

Zona CCTV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendesak PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk melengkapi seluruh armadanya dengan Closed Circuit Television (CCTV).

Baca Juga : Kamera Pengawas di Terminal 3 Ultimate Mampu Deteksi Wajah Buronan

zona-cctv-cctv-di-angkutan-transjakarta
"Harus ada CCTV. Karena pengalaman saya? ada banyak bus Transjakarta yang belum dilengkapi CCTV," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/8).

Menurut Djarot, fasilitas CCTV di bus Transjakarta perlu dilakukan agar peristiwa pengeroyokan yang menimpa Andrew Budi Kusuma.

Salah seorang penumpang, Jumat (26/8) tidak dialami penumpang lainnya.

"Mudah-mudahan polisi bisa segera menuntaskan kasus pengeroyokan itu," tandasnya.

Perlu diketahui, Andrew dikeroyok saat menumpang bus Transjakarta Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit).

Saat naik dari Halte Kuningan, penumpang tersebut tiba-tiba dikeroyok tiga sampai empat orang tak dikenal.

Baca Juga : CCTV Berkualitas Baik Dinilai Bantu Kinerja Polisi

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menegaskan, permintaan Wagub Djarot agar segera dipasang CCTV adalah kebutuhan ideal. Namun saat ini belum bisa dilakukan seluruhnya karena berbagai kendala.

”Kita usahakan agar seluruh armada bus transjakarta dipasang CCTV,” katanya.

Terkait informasi pemutusan hubungan kerja (PHK) di PT Transjakarta, tidak ada rencana itu di perusahaan yang dipimpinnya. Bahkan, pihakya justu akan menambah karyawan karena banyak armada baru.

”Saya tidak tahu itu. Dapat infonya juga dari media. Tapi tidak ada itu PHK massal,” katanya, Rabu (31/8).Lebih lanjut Budi, pemecatan hanya diberlakukan kepada mereka yang melakukan tindakan indisipliner dan tindakan kejahatan lainnya. Dirinya menampik soal isu pemecatan 150 karyawan Transjakarta.

”Status pegawai sendiri kan kemitraan, bukan outsourcing. Kalau memang tidak diperpanjang, bukan di PHK dong,” katanya. Seperti diketahui sejumlah mantan karyawan PT Transjakarta yang mengaku terkena PHK mengadukan nasibnya ke Komnas HAM. Mereka tidak menerima keputusan direksi yang memutus kontrak kerja mereka.

Sumber : zonacctv.com

Tags: #cctv #cctv cirebon #cirebon #kamera cctv