Pencurian di Minimarket Ini Terekam CCTV, Pelaku Masuk Jebol Plafon

590 views

Cirebon CCTV : Pencurian di Minimarket Ini Terekam CCTV, Pelaku Masuk Jebol Plafon

Cirebon CCTV - Seorang pencuri terekam kamera CCTV saat beraksi di minimarket Alfamart Kampung Cerewed, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Pelaku tunggal itu menggasak sejumlah barang-barang yang mempunyai nilai jual tinggi.

Berdasarkan pengamatan dari rekaman CCTV minimarket, pelaku masuk ke dalam setelah menjebol plafon. Dia turun ke lantai menggunakan tambang, lalu berjalan mundur sambil membungkuk membelakangi kamera CCTV.

Pelaku juga menutup kepalanya menggunakan jaket yang dipakai.

perampokan-minimarket-1

Cirebon CCTV - Tak lama berselang, pelaku sudah menutup wajahnya dengan kain. Sehingga dengan leluasa menggasak barang dengan nilai jual tinggi seperti rokok, kosmetik, dan susu.

Barang-barang itu kemudian dimasukkan ke dalam kardus lalu ditarik ke atas menggunakan tambang. Puas dengan aksinya, pelaku melarikan diri.

Kepala Polres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana, mengatakan, kasus pencurian itu diketahui setelah karyawan membuka toko pada pagi harinya. Sejumlah karyawan terkejut di dalam toko dalam kondisi berantakan.

"Kami langsung melakukan penyelidikan, dan mempelajari rekaman CCTV," kata Umar, Selasa (11/10).

Cirebon CCTV - Hasilnya, kata dia, satu pelaku berhasil tertangkap. Kepolisian menduga masih ada pelaku lainnya dalam kasus pembobolan minimarket tersebut.

"Kalau dilihat dari modusnya, bukan orang baru. Apakah mereka spesialis minimarket, masih dikembangkan," kata Umar.

Sumber : zonacctv.com

Tags: #cirebon cctv #Pencurian Minimarket #terekam cctv

Author: 
    author