Pemkot Cirebon Perbanyak CCTV Demi Keamanan

197 views
Pemkot Cirebon Perbanyak Pemasangan CCTV Demi Keamanan

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, akan memperbanyak pemasangan kamera pemantau (CCTV) di setiap sudut kota. Hal itu bertujuan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

"Pemasangan CCTV akan kami perbanyak dan bahkan semua jalur akan dipasang, agar ketika ada tindak kriminal bisa terekam oleh CCTV," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Selasa (29/11/2016).

Azis menuturkan, pemasangan CCTV akan bekerja sama dengan pihak ketiga, agar anggaran juga tidak terlalu membebani Pemkot. Menurutnya, dengan adanya CCTV disetiap sudut kota, selain untuk keamanan juga bisa dijadikan salah satu sistem terpadu, baik untuk urusan lalu lintas dan juga yang lainnya.

"Kalau sudah terpasang semua, kami bisa mengawasi keadaan di setiap sudut Kota Cirebon, baik untuk rekayasa lalu lintas maupun lainnya," tuturnya.

Pemasangan CCTV Jelang KAA- Petugas kepolisian memasang kamera pengamat (CCTV) di tepi Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/4). Pemasangan kamera ini untuk meningkatkan kemanan jelang pelaksaan peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 di sekitar lokasi peringatan di Gedung Merdeka. Kompas/Rony Ariyanto Nugroho (RON) 16-04-2015

Pemasangan CCTV Jelang KAA- Petugas kepolisian memasang kamera pengamat (CCTV) di tepi Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/4). Pemasangan kamera ini untuk meningkatkan kemanan jelang pelaksaan peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 di sekitar lokasi peringatan di Gedung Merdeka.
Kompas/Rony Ariyanto Nugroho (RON)
16-04-2015

Untuk sekarang ini CCTV yang terpasang masih terbilang sedikit, namun ia tidak bisa menyebutkan berapa jumlah pastinya dan itu juga pemasangan pada tahun 2015.

Azis menargetkan tahun 2017 nanti, pemasangan CCTV diharapkan bisa menyeluruh di setiap penjuru Kota dan pihaknya juga akan menganggarkan untuk pemasangannya.

"Sekarang masih belum terlalu banyak yang dipasang dan itu juga pemasangan pada tahun 2015, kemungkinan besar kami akan menambah pada tahun depan," tukasnya.

Sumber: zonacctv.com

Tags: #cctv cirebon