Punya Wajah Baru, Linksys Smart Wi-Fi Makin Pintar

255 views

Smart Wi-Fi Makin Pintar

Linksys memberikan update terbaru untuk aplikasi Linksys Smart Wi-Fi app, yang memberikan User Interface (UI) dan layout desain baru. Selain itu, sejumlah fitur inovatif juga ditambahkan agar lebih memudahkan pengguna mengontrol jaringan saat berada di luar rumah.

Aplikasi yang mendukung perangkat berbasis iOS dan Android ini memiliki layout yang semakin intuitif, serta beragam pilihan yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi.

Pengguna Linksys Smart Wi-Fi kini dapat memonitor, mengelola, serta mengontrol jaringan di rumah mereka dengan mudah, baik itu saat pengguna tengah berada di dalam rumah maupun saat berada di luar rumah.

Aplikasi Linksys Smart Wi-Fi kini menyuguhkan utilitas yang lebih mudah dan simpel, seperti mencari dan berbagi credentials nirkabel hingga untuk 50 pengguna tamu, cukup dengan beberapa langkah saja.

Pengguna kini juga dapat mengubah-ubah prioritas penggunaan bandwidth dengan cepat dan mudah. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menentukan 3 client yang akan diberikan prioritas bandwidth nirkabel di jaringan ke berbagai perangkat.

Seperti misalnya diberikan untuk Smart TV, PC atau tablet di rumah, smartphone milik ibu, tablet milik ayah, maupun perangkat X-Box, dan lain sebagainya. Pengguna dapat menentukannya sendiri. Meski dapat diubah-ubah sesuai prioritas bandwith, namun perangkat lain tetap bisa terhubung ke jaringan nirkabel.

Smart Wi-Fi Parental Controls

Fitur Parental Controls menjadi peranti paling banyak digunakan di aplikasi Linksys Smart Wi-Fi ini, karena manfaatnya yang besar dapat mendukung orang tua untuk memblokir akses ke situs-situs tertentu. Selain itu, fitur ini juga dapat mematikan perangkat Wi-fi dari jarak jauh, baik saat di rumah maupun saat di luar rumah.

Fitur ini juga dapat membantu orang tua untuk mengatur waktu pemblokiran dan akses untuk setiap perangkat. Fitur ini akan tersedia pada pembaruan aplikasi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat di tahun ini.

Fitur Parental Controls memastikan anak-anak aman dan dapat memanfaatkan Internet secara tepat, tanpa membuat was-was orang tua. Anak-anak bisa menjadi lebih focus dalam belajar dan memanfaatkan Internet di jam-jam yang sudah ditentukan.

Smart Wi-Fi Fitur Notifikasi Baru

Jaringan rumahan merupakan jaringan yang dinamis, dan fitur notifikasi yang ada dapat membantu mengingatkan pengguna dan memberitahukan akan adanya perubahan-perubahan dan kondisi tertentu.

Fitur berupa notifikasi offline (fitur ini awalnya hanya didukung di perangkat Linksys Tri-Band AC5400 802.11AC Wave 2 MU-MIMO router (EA9500)) merupakan fitur notifikasi pertama yang mampu mendeteksi koneksi Internet yang terputus.

(telset.id)

Berita Terkait: Smart Wifi dari Linksys untuk Pengguna Rumahan

Tags: #linksys #wireless