Tips Mengecek Kualitas Website dari Rank Tool

289 views

Tips Mengecek Kualitas Website dari Rank Tool ISP Majalengka Internet

Sebagai pengelola situs atau pengiklan, sebuah keharusan untuk mengetahui kualitas sebuah situs sebagai pertimbangan strategi marketing.

Pemilik situs punya kepentingan di sini untuk mendapatkan informasi perkembangan situs, mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya. Sementara bagi pengiklan, informasi peringkat situs akan membantu mereka memutuskan strategi pemasaran yang paling tepat dan efektif.

Menilai peringkat sebuah situs pun tak dapat hanya dilakukan menggunakan satu rank tool, seperti Alexa. Alexa memang masih menjadi rujukan yang paling umum digunakan. Alasannya, mudah digunakan dan banyak direkomendasikan dari mulut ke mulut.

Alexa juga memberikan daftar peringkat sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat perbandingan.

Akan tetapi, Alexa rank tool hanya memperoleh informasi lalu lintas pengunjung yang memasang toolbar dan ekstensi mereka. Dengan begitu, Alexa tidak mencatat seluruh lalu lintas yang sesungguhnya.

Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, kamu dapat mengombinasikan dengan layanan SimilarWeb.com Layanan ini dianggap lebih powerful ketimbang Alexa, dengan asumsi sama-sama menggunakan level akun gratisan.

Rank tool SimilarWeb menyediakan beberapa indikator mulai dari lalu lintas dari pencarian organik, media sosial dan kunjungan langsung.

Namun, dari sekian rank tool yang ada, Google Analytic adalah rank tool yang paling akurat. Mengapa? Sebab, GA (sebutan untuk Google Analytic) menyediakan informasi yang lebih lengkap mulai dari traffic, peringkat artikel, geografis dan lain-lain. Semua impresi dan kunjungan unik tercatat secara akurat dan detail.

Sayangnya, rank tool Google Analytic hanya dapat diakses oleh pemilik akun dan situs. Atau jika pemilik situs membagikan informasi ini kepada Anda sebagai calon pengiklan. Jika Anda menjadikan traffic sebagai faktor penentu, Anda wajib mempunyai informasi Google Analytic situs bersangkutan.

( mentari.net.id )