Mencegah Sinar Infrared Memantul Mengenai Lensa Pada Saat IR Aktif

519 views

infrared

Infared kamera CCTV - Adakalanya sinar infrared terpantul mengenai lensa pada saat IR aktif, baik malam maupun dalam keadaan gelap, sehingga tampilan gambar menjadi terganggu, namun jika bagian dome transparan dibuka tidak terjadi hal demikian.

Sebagian besar terjadi pada camera ber type Dome, hal ini semata-mata terjadi karena pada saat penyegelan maupun pemasangan camera dome, bagian tempurung/batok pada dome harus dibuka, dan inilah yang biasanya memicu tergesernya pelindung lensa yangg berupa karet/busa hitam.

BACA JUGA:

Terpantulnya sinar IR ke lensa dikarenakan adanya jarak antara lensa dan bagian transparan dome maupun kaca yang terdapat didepan lensa.

Jika bagian dome dibuka, akan terlihat adanya semacam karet/busa hitam yang berada disekeliling lensa. Karet/busa pelindung tersebut jangan dibuang, dikarenakan karet/busa pelindung itulah yang berfungsi melindungi lensa dari pantulan sinar infrared.

Usahakan karet/busa pelindung tsb menempel pada bagian transparan dome pada saat dome terpasang, sehingga pantulan infrared dari dome transparan tidak jatuh mengenai lensa.

Sumber: zonacctv.com

Tags: #infrared cctv