Memasang CCTV, Bisa Menangkap Maling Secara Gampang

528 views

Inilah salah satu keuntungan jika pemilik usaha memasang CCTV. Karena aksi kejahatan dapat terekam kamera tersembunyi tanpa diketahui pelakunya.

Seperti pencuri sepeda yang beraksi di depan tempat bermain play station (PS) Aiza di Jl Super Semar, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur dengan mudah dapat dikenali jati dirinya.

Inilah-Keuntungan-Punya-CCTV-Bisa-Menangkap-Maling-Secara-Gampang-zonacctv

Informasi yang dihimpun kasus pencurian ini bermula saat korban Aria Pratama (12) warga Jl Karang Anyar, Kota Kediri bermain PS. Korban datang dengan naik sepeda merk Polygon warna hitam.

Sepeda korban diketahui hilang dari tempatnya parkir saat hendak pulang. Sempat dilakukan pencarian di sekitar TKP namun tidak ditemukan.

Korban selanjutnya melaporkan hilangnya sepeda miliknya kepada kakeknya Soegandi (67). Kakek korban sempat melakukan pencarian di sekitar TKP tapi hasilnya nihil.

Untunglah korban memasang CCTV, Kemudian pengelola PS Aiza membuka rekaman kamera CCTV yang terpasang untuk mengawasi halaman parkir.

Baca Juga : CCTV Ungkap Pelaku Pencurian Toko

Dari rekaman CCTV diketahui jika sepeda korban telah dibawa kabur oleh WE (43) yang dikenali sebagai warga Jl Mastrin, KotaKediri.

Dari rekaman CCTV malahan juga terlihat sekilas saat pelaku datang mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Termasuk wajah pelaku dan nomer polisi sepeda motor yang digunakan saat beraksi juga ketahuan. Kasus itu kemudian dilaporkan kepada Babinkamtibmas Kelurahan Ngronggo.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Anwar Iskandar saat dikonfirmasi menjelaskan, kasus pencurian sepeda telah dilakukan penyelidikan petugas kepolisian.

Pencurian sepeda Polygon ini telah dilakukan penyelidikan petugas Polsekta Kediri. “Akibat kejadian itu kerugian korban Rp 1 juta,” jelasnya, Selasa (23/8/2016).

Sumber : zonacctv.com

Baca Juga : Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Pasang CCTV

Tags: #cctv #kamera cctv