Android 7.0 Nougat Developer Preview Versi Akhir Telah Dirilis

724 views

android-nougat-resmi-bergulir-ini-lima-fitur-utamanya-0d6jqqLu9d

Mendekati tahap perilisan Android 7.0 Nougat untuk khalayak umum pada musim panas tahun ini, Google merilis versi terakhir untuk seri-seri Developer Preview dari sistem operasi tersebut dengan merilis Developer Preview 5. Google memberikan beberapa tingkatan pada versi akhir Developer Preview ini.

Dalam versi terakhir Developer Preview untuk Android Nougat, Google memberikan System images untuk Nexus dan beberapa perangkat pratinjau lainnya. Termasuk di dalam versi ini, Google memberikan sebuah emulator yang dapat digunakan para developer untuk melakukan pengujian akhir terhadap aplikasi yang dimilikinya, untuk memastikan aplikasinya siap untuk mendukung sistem operasi Android Nougat.

Google juga menawarkan API akhir untuk Android Nougat, yaitu API level 24, serta perilaku dan UI sistem terakhir. Berbagai macam bug terbaru juga telah diperbaiki, serta optimasi seluruh sistem dan aplikasi terpasang telah dilakukan.

Oleh karena itu, Google menyarankan para developer untuk memastikan aplikasi yang dikembangkannya dapat menangani seluruh perubahan perilaku Android Nougat, serta mengharapkan para developer dapat mengambil keuntungan dari fitur-fitur pengembangan terbaru di Android 7.0 Nougat.

Setelah melakukan pengujian aplikasi dengan Developer Preview 5, Google menyarankan para developer untuk mempublikasikan pembaruan aplikasinya ke dalam Google Play secepatnya. Setelah melakukan proses kompilasi ulang aplikasi dan menargetkannya untuk API level 24, para developer sebaiknya menerbitkannya ke dalam Google Play Developer Console melalui saluran produksi, alpha, maupun beta.

Seperti biasa, jika perangkat yang anda gunakan terdaftar pada Android Beta Program, anda akan mendapatkan pemberitahuan pembaharuan segera. Ketika anda menginstall sistem yang baru ini, maka sistem yang didapat adalah versi terakhir dari Developer Preview Android 7.0 Nougat yang akan terpasang pada smartphone kita.

Namun jika tidak sabar menunggu pembaharuan, anda bisa flash pembaharuan ini secara manual (menggunakan build terbaru bernomor NPD90G). Berikut adalah link dariĀ Android 7.0 Nougat Developer Preview.

(sumber)

Tags: #android